Laptop Terbaik Mendukung Pekerjaan Kantor

ASUS ZENBOOK UX410UQ I7-7500


Asus ZenBook UX410UQ I7-7500 adalah laptop terbaik untuk pekerjaan kantor dan mahasiswa karena menawarkan nilai yang sangat berharga dalam menyimpan data dengan kapasitas RAM hingga 16 GB, di samping tampilannya lebih ramping dan ringan.

Sebetulnya, laptop ini tidak hanya untuk mendukung pekerjaan kantor, mahasiswa perguruan tinggi dan pasca sarja, juga mereka yang sangat membutuhkan tingkat kenyamanan dalam memastikan kualitas laptop yang dapat dipakai untuk jangka panjang.

Asus ZenBook UX410UX 17-7500

Laptop Terbaik Mendukung Pekerjaan Kantor
Asus ZenBook UX410UQ I7-7500
Hadir dengan layar 13.3 inci dan berat yang lebih ringan dari versi sebelumnya. Didukung kapasitas RAM sampai dengan 16 GB


ZenBook juga luar biasa dibuat dengan baik untuk harganya. Dilengkapi dengan generasi Processor terbaru dari Intel 7th-generation Intel Core, dan didukung kapasitas RAM sampai dengan 16 GB, performance Zenbook UX410UQ akan sangat mendukung pekerjaan kantor apa pun dan di mana pun. Dibuat dengan Alumunium padat, berat hanya 1,4kg, dan juga ketebalan hanya 18,95mm, membuat UX410U semakin terlihat ramping dan elegan untuk dibawa kemana pun dan membuat UX410UQ tetap menjadi salah satu Ultrabook yang paling tipis. Disertai dengan Bezel yang super tipis, membuat screennya menjadi lebih lebar dan besar.

Asus ZenBook UX410UQ membawa Intel Core i7-7500U generasi ke tujuh Kaby Lake yang saat ini adalah generasi paling anyar dari seri processor dari Intel sebelumnya, Core i7-6500U Skylake. Intel Core i7-7500U adalah processor dual-core ULV hemat daya yang bekerja dengan kecepatan 2.7 sampai 3.5 GHz lengkap dengan teknologi Hyper Threading supaya bisa bekerja sampai 4 thread sekaligus. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, i7-7500U ini clock speed-nya 400MHz lebih tinggi, dengan efisiensi penggunaan daya yang lebih baik.

Di dalam Core i7-7500U ini juga sudah ada GPU bawaan berupa Intel HD Graphics 620 yang bekerja pada clock speed 300 – 1050 MHz. GPU bawaan ini akan digunakan ketika menjalankan aplikasi Office, browsing internet, menonton film, dan pekerjaan lain yang tidak menuntut kinerja grafis yang berat. Ini supaya baterai bisa lebih hemat.

Disamping processor dan GPU, sebenarnya ada satu lagi komponen laptop yang sangat berpengaruh pada kinerja keselurahannya, yaitu storage atau media simpan yang digunakan. 

Dan meskipun casingnya tipis banget, ZenBook UX410UQ ini sudah membawa hard disk berkapasitas 1TB dengan kecepatan putar cakram 5400RPM berjenis SATA. Di sinilah sebaiknya pengguna menyimpan semua data pekerjaan, file foto, audio, dan video. 

Sementara SSD 128GB bertipe SATA3 digunakan sebagai tempat instalasi OS Windows 10 dan aplikasi penunjang lainnya. Akses data pada SSD yang jauh lebih cepat dibanding HDD akan membuat ultrabook ZenBook UX410UQ ini bekerja dengan cepat dan optimal.

Berkat penggunaan Intel Core i7-7500U yang hemat dan efisien soal penggunaan daya, baterai Asus ZenBook UX410UQ ini bisa bertahan selama itu. Bahkan jika ‘hanya’ digunakan untuk mengetik atau mengedit dokumen Office lainnya, tidak sulit untuk baterainya bertahan sampai lebih dari 8 jam. Akan berbeda, jika anda menggunakannya untuk bermain game 3D yang berat atau merender editan video. Bisa jadi hanya akan bertahan dibawah 5 jam. Tapi itu sudah sangat bagus.

Juga yang Terbaik: DELL XPS 13


    Dell XPS 13 (non-touch) adalah ultrabook Windows terbaik untuk kebanyakan orang. Foto: Michael Hession (sumber: thewirecutter.com)

DELL XPS 13

Ultrabook Terbaik
DELL XPS 13
Dell XPS 13 memiliki masa pakai baterai terpanjang dari setiap ultrabook Windows; Layar besar, keyboard, dan trackpad; Dan ringan, sasis tipis.


Jika Anda bersedia membayar lebih untuk layar dan trackpad yang lebih baik di laptop yang lebih tipis, dapatkan Dell XPS 13. Laptop DELL XPS 13 adalah ultrabook Windows terbaik yang kami temukan. Tidak hanya masa pakai baterai yang terpanjang yang pernah kita lihat (7 jam 21 menit), laptop ini lebih kompak dan memiliki keyboard dan trackpad yang lebih baik daripada Asus ZenBook.

Hadir dengan spesifikasi yang lebih baru. DELL melengkapi laptop hybrid barunya ini dengan prosesor Intel Core i7 6550U yang memiliki kecepatan 2.5Ghz Turbo 3.1Ghz dengan dengan RAM berkapasitas 16 GB dan dengan VGA Intel HD Graphics 520. Untuk penyimpanan, DELL XPS 13 QHD Display Silver untuk varian terbaru ini dibekali dengan storage berkapasitas 152GB SSD (SuperFast & AntiShock). Sementara ukuran layar untuk DELL XPS 13 QHD Display Silver kembali dibekali layar berukuran 13.3 inch dengan resolusi QHD AG (2560 x 1440) serta dilengkapi sistem operasi Windows 10.
Share on Google Plus

About OkeBlibli

adalah daftar gadget dan perlengkapan terbaik dari blibli.com untuk orang yang secara cepat ingin mengetahui apa yang dicarinya. Apabila para pembaca memilih untuk membeli secara bebas dari editorial kami, maka kami akan memperoleh komisi afiliasi yang mendukung kerja kami. Inilah sebuah penjelasan secara tepat apa yang kami kerjakan dan bagaimana mendukung kami bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar